mohon maaf kalau blog ini masih jauh dr kesempurnaan, karena saya masih belajar dan akan terus belajar agar blog ini bisa sesempurna mungkin.

Kamis, 16 September 2010

Tekad D

           900 tahun yang lalu dunia dikuasai oleh orang-orang yang memiliki tekad D. Mungkin karena merasa kekuasaan mereka (raja2) terancam oleh org2 berinisial D, maka mereka melakukan persekutuan untuk melakukan kudeta. Seluruh orang yang memiliki tekad D dihabisi.Dan masa-masa itu(900-800 tahun yang lalu) dikenal sebagai "era abad yang hilang" yang disembunyikan oleh pemerintah. Tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari mereka yang kelak dikenal dengan nama "World Government ". Karena merasa terancam oleh orang-orang tersebut, maka bergabunglah 20 kerajaan yang saling bergabung dan membentuk apa yang sekarang dikenal dengan World Government (WG yang sekarang tergabung dari 170 negara) agar bisa memastikan kerahasiaan di era abad yang hilang tetap terjaga dg. cara apapun. Tenryuubito adalah keturunan langsung dari mereka. Orang-orang berinisial D pun menurunkan sejarah tersebut lewat  poneglyph (ukiran batu kokoh yang lbh keras dr baja). poneglyph-poneglyph itu tersebar di wilayah grand line dalam bahasa kuno .lengkap dengan senjata-senjata yang dapat merebut kembali dunia:pluton (arabasta) poseidon (skypiea) dan neptun. lihat juga di sini

            Gol D Roger yang telah membaca seluruh poneglyph menyadari sejarah 900 tahun yang lalu,Dia lalu memutuskan untuk berperang dengan WG dengan mengangkat nama D, mengumpulkan segala yang diperlukan untuk keperluan perang, senjata, pengetahuan, keinginan dan semuanya menjadi satu . Namun sayang,,tekadnya itu dikandaskan oleh penyakitnya yg fatal. karena memikirkan hal tersebut, dia menginginkan seseorang yang akan meneruskan tekadnya yang dikandaskan oleh penyakit tersebut. Akhirnya dia memutuskan untuk 'mewarisi' tekad tersebut kepada orang yang benar benar pantas untuk mendapat one piece.Akhirnya ia letakkan sebuah rio poneglyph (kesimpulan dari semua poneglyph) dan semua alat (senjata terkuat,dll) di raftel. Pulau terakhir yang berada di ujung grand line.Tempat tersulit untuk dicapai bahkan oleh dirinya sendiri. Untuk memastikan HANYA ORANG YANG PANTAS YANG DAPAT MENCAPAINYA DI MASA MENDATANG.

              Selain roger masih ada juga yang telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy, croccus,(kru roger)dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena nyawa mereka sendiri slalu terancam karena seluruh /apapun yg berhubungan dengan roger harus dimusnahkan dan juga karena mereka bukan pewaris tekad D. Roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D.


              Kalau Harta One Piece hanya dipendam di Raftel, tidak akan ada yang mengetahui dan tertarik ke sana untuk menemukannya. Dia harus mengabarkan tentang One Piece ke seluruh penjuru dunia, agar semua orang menuju ke sana. Berlomba untuk menjadi yang terbaik dan yang terkuat mencapai tempat itu. Hingga akhirnya siapa pun yang mencapai Raftel, orang tersebut adalah orang yang sudah sangat SIAP. Dan dipastikan, One Piece memang ada.Orang yang diharapkan Roger akan melanjutkan tekadnya mengobarkan perang dengan WG di masa mendatang.Roger terburu mati setelah menyerahkan diri pada marine sebagai balasan agar orang terkuatlah dan memang orang yang pantaslah yang akan meneruskan usahanya setelah menemukan kumpulan data sejarah dan senjata terkuat di pulau raftel untuk melawan WG.


              Maka dari itu, ia menyerahkan dirinya dan bersedia dieksekusi karena tahu akan ada banyak bajak laut dan orang2 di grand line yang menyaksikan eksekusinya. Dan sesuai perkiraannya, banyak bajak laut yang memang hadir ketika itu. Dan karena kata-kata"Harta karunku? akan kuberikan! Tapi, kalian harus mencarinyasendiri karena semua yang ada di dunia ini kuletakkan di sana." dan benarlah, semenjak itu orang2 di seluruh dunia pun berlomba-lomba untuk mendapatkan ONE PIECE.

*tambahan: D juga bisa berarti :
1.Dream.. orang-orang tekad d memiliki mimpi yang besar.. dan mereka akan sangat yakin terhadap mimpi mereka,
2.Destiny. mungkin aneh juga.. tapi lihatlah.. orang-orang yang memiliki tekad D seperti memang sudah ditakdirkan untuk menjadi orang-orang hebat.. dan kalau bisa dibilang.. "kehendak langit" untuk merubah dunia dalam cerita One piece ini. takdir mereka juga seperti dipermudah seperti halnya luffy yang memiliki hubungan dengan orang-orang hebat yang memang tanpa disengaja.
3. Desire/keinginan ini juga memiliki hubungan dengan dream, mimpi  . dan jika mereka memiliki keinginan untuk itu, mereka pasti akan malewati segala rintangan uk mewujudkan keinginan dari mimpi mereka itu dan takkan bisa tergoyahkan.seperti mimpi teach dan luffy untuk mendapatkan OP dan menjadi raja bajak laut. dan mereka mempunyai keinginan untuk mendapatkannya. dan bisa kita lihat sendiri bagaimana susahnya luffy untuk mendapatkan itu. atau dragon yang menginginkan keadilan untuk seluruh negeri dari raja-raja yang suka sewenang2 terhadap rakyatnya.
4.Danger, dan bisa dibilang para pemilik tekad D memang berbahaya kalau kita lihat dari persepsi WG. luffy yang suka berbuat onar, teach yg suka merampas segala yang ada di pulau yg pernah dia kunjungi, atau dragon yang melakukan pemberontakan di berbagai negara hingga sudah beberapa negeri yang jatuh. jadi, kesimpulannya adalah.. "para pemilik tekad D memiliki keistimewaan dan seperti sudah ditakdirkan bagi mereka untuk melakukan/ merubah dunia" .

Terima kasih sudah membaca, tapi saya akan sangat merasa senang jika anda memberikan kritik atau saran di post komentar di bawah.

9 komentar:

  1. nice share !
    udah lama nyari penjelasan detilnya

    tp masih agak berbelit jd agak bingung, intinya D. itu tekad yg ditanamkan roger ke orang lain utk meneruskan tekad dia kan

    BalasHapus
  2. terima kasih bung irfan! yah..menurut saya sih bukan sengaja ditanamkan roger, tapi tekad D itu memang dimiliki orang-orang D secara alami sejak mereka lahir. Jadi memang sudah menjadi darah dan daging bung.

    BalasHapus
  3. Wuiiii..
    Benar bung...
    Tekad D hanya untuk org2 yg mempunyai mimpi...

    BalasHapus
  4. infony bagus bgt bwat fans OP di sluruh Indonesia

    BalasHapus
  5. mantab bro..., exo D sandy
    brarti saya pemilik tekad "D" juga y???hauhauhauhuah.......,..,,.kwoakwoawkao

    BalasHapus
  6. Keren banget gan, tekad D-nya...emang, deh, Eiichiro oda is the best, dah!!!

    Dream, destiny, desire, danger...:)

    Sebagai fans OP, saya baru tau ttg ini...keep posting, ya...makasih info2nya...anda memang OP lover sejati...;)

    Nice blog!!! :D

    BalasHapus
  7. bung anonim: haha, aku juga pemilik tekad D -> Marshall D. Fotch

    bung ony: Oda memang sangat hebat, tapi ini masih teori yang ada dalam pikiran saya hasil dari info bung tony, bung iyan, bung irsa, dan member OPFC yang lain. Jadi nanti akan saya update lagi :)
    thanks udah baca bung!!

    BalasHapus
  8. krenz kk,,,
    hmm... brrti yg disembunyikan WG dan disebut era yg hilang itu adl masa dimana kudeta dilakukan pda pemilik inisial D.

    BalasHapus