mohon maaf kalau blog ini masih jauh dr kesempurnaan, karena saya masih belajar dan akan terus belajar agar blog ini bisa sesempurna mungkin.

Kamis, 16 September 2010

THE ROYAL SICHIBUKAI

Hanya sedikit yang baru diketahui tentang organisasi ini. Yang jelas para Shichibukai adalah orang yang hebat dan punya harga kepala tinggi.Anggota Shichibukai direkrut oleh pemerintah. Kecuali Marshall D. Teach(Kurohige) yang menawarkan diri sebagai pengganti Sir Crocodile.
Shichibukai adalah 7 bajak laut yang diakui pemerintah, mendapat hak istimewa dari pemerintah. Tugasnya adalah merampas tanah atau membunuh bajak laut lain kemudian setengah dari bagiannya diberikan kepada pemerintah. Dikatakan oleh Eiichiro Oda kalau beberapa harga kepala Shichibukai seakan "dikurangi". Hal inidisebabkan karena setelah menjadi anggota Shichibukai, harganya tidak lagi bertambah. Sebagai misal, kalau kuma bukan Shichibukai, mungkin harganya sudah dua-tiga kali lipat dari 296.000.000 Berry.
Walaupun sama-sama bagian dari organisasi besar pemerintah (WORLD GOVERMENT.), Angkatan Laut menganggap Shichibukai sebagai musuh.semua anggota sichibukai adalah pemimpin dari kelompok, kerajaan,dan bisnis mereka.Sichibukai juga memiliki lambang binatang.
Berikut adalah  anggota + mantan anggota dari Shichibukai:

*Juraquille Mihawk

Tema: Elang
Harga: (belum dketahui pasti)
Juraquille Mihawk merupakan ahli pedang terhebat di dunia. Senjata utamanya adalah sebilah pedang hitam panjang besar yang bernama Black Sword/kokutou yoru yg termasuk dalam pedang o-wazamono dg.urutan pedang nomor 1. selain itu, dia juga memiliki sebilah pisau/belati seukuran bandul kalung berbentuk salib. Ia adalah Rival dari Shanks si rambut merah/akagami, salah seorang yonkou. Mereka sering berlatih tanding, namun tidak satupun  pertarungan mereka pernah dilihat ataupun diketahui hasilnya. Mihawk adalah shichibukai pertama yang diperkenalkan, namun ia adalah Shichibukai terakhir yang belum diketahui harganya.Dan dia juga menyandang gelar pendekar pedang nomor 1 di dunia.

*Donquixote Doflamingo

Tema: Flamingo
Harga: 340.000.000 berry
Shichibukai ini muncul pada volume 25 pada cerita 233: Manusia Ratusan Juta bersama Bartholomew Kuma menghadiri rapat di Marie Joa.Doflamingo adalah orang bertubuh besar dan punya kekuatan aneh yang bisa menggerakkan orang dengan jemari tangannya maupun memotong2.. (mungkin seperti benang chakra). Sebagai Shichibukai,dia bicara blak-lakan dengan petinggi Angkatan Laut.Doflamingo punya bisnis dan mengatakan kalau akhir-akhir ini sedang tidak lancar, bisnis itu kemungkinan adalah bisnis penjualan budak.Doflamingo muncul lagi pada akhir cerita Skypiea. Diketahui kalau Doflamingo adalah pemimpin dari Bellamy. Dan membunuh Bellamy karena telah memalukan lambangnya. Sama seperti Bellamy, Doflamingo adalah bajak laut "era baru" yang tidak percaya impian.Lambangnya adalah sebuah lingkaran tersenyum.
Doflamingo adalah shichibukai yang gemar berbisnis, salah satunya adalah Human Shop Auction, sebuah tempat yang memperjualbelikanmanusia/merman/raksasa sebagai budak di Kepulauan Shabondy.
Sebagai Sichibukai, Doflamingo mempunyai tema binatang Flamingo. Doflamingo menyandang harga paling tinggi sampai saat ini di serial ini yaitu 340.000.000 Berrydan ini setara dengan kekuatannya yang menakutkan yaitu mengendalikanorang lain dengan menggunakan gerakan-gerakan serupa dengan PengendaliBoneka.
Pada Cerita di Marine Headquarter, tampak doflamingo ikutberkontribusi dalam menghadang bajak laut whitebeard dan aliansinya.Doflamingo hanya duduk dan menyaksikan pertempuran sampai akhirnya Oars jr. secara putus asa mencoba untuk mengalahkan setidaknya 1 shichibukaisebelum dia roboh, dan Oars jr. memilih untuk menghajar doflamingo yangsaat itu sedang duduk. Namun sayang sekali, Doflamingo dengan mudahmelompat menghindar dari serangan tersebut. dan ketika mendarat, ia,entah bagaimana, membuat kaki kanan Oars jr. putus lalu ia tertawadengan sadis.
Setelah itu, terlihat ia sedang duduk di tumpukan mayat bajak laut saat berbicara dengan luffy dan emperio ivankov.
Dia juga sempat memisahkan kepala crocodile dari badannya, Crocodile kaget, namun kepalanya kembali lagi menempel pada badannya setelah terjatuh ke tanah. Kemudian Crocodile yang kesal menyerang Doflamingo dengan kailnya, tetapi dapat dihentikan oleh Doflamingo dengan kakinya.Terakhir diperlihatkan bahwa dia bersama para Pasifista mencoba menghabisi Moria, rekannya sesama Shichibukai atas perintah gorosei karena moria terlalu lemah.

*Bartholomew Kuma

Tema: Kuma (Beruang)
Harga: 296.000.000 berry
Shichibukai ini muncul menghadiri rapat pada cerita 233. Dia adalahShichibukai besar yang pendiam, menggunakan baju hitam dan jarangberbicara. Dia selalu terlihat membawa Injil. Kuma dijuluki "Boukun"alias "Tiran" karena kesadisannya yang luar biasa. Selain itu, karenakepatuhan dan kesetiaannya yang absolut pada pada angkatan laut, GeckoMoria mengejeknya sebagai anjing angkatan laut. Walaupun begitu,tampaknya Kuma memiliki rencana tersendiri, terlihat dari tindakannyayang mementalkan semua kru Straw Hat, di saat diserag oleh Admiral Kizaru.Kuma dioperasi menjadi Pasifista, senjata rahasia Angkatan Laut dengan tahap pengembangan. Pasifista adalah versi angkatan laut untuk Cyborg seperti Franky,dengan spesifikasi lebih tinggi. Memiliki kekuatan dari buah Niku Niku(dari Nikukyuu yang artinya tapak kaki hewan, bagian lembut yang biasakita lihat pada kaki anjing/kucing). Dengan kekuatan buah itu, tapaktangannya memiliki tambahan tapak kaki (anjing? kucing? beruang?) yangbisa digunakan untuk memantulkan segala jenis benda/serangan.
Saat bertarung, digunakan untuk bertahan (mampu menangkis segalajenis serangan, bahkan jurus pedang Zoro sekalipun), menyerang(memantulkan udara dengan kekuatan yang lebih dahsyat dari meriam) danmeledakkan (memantulkan udara yang dimampatkan serapat mungkin hinggamenimbulkan gelombang hentakan yang dahsyat). Juga bisa menembakkanlaser dari mulut dan memiliki tubuh lebih kuat dari baja berkat operasiyang dilakukan oleh Dr. Vegapunk. Juga bisa memantulkan kelelahan daridalam tubuh. Sedemikian kuatnya sehingga Zoro pun tak bisa melukainyasama sekali.
Ketika serangannya yang bernama Ursus Shock menumbangkan hampir semuaorang di Thriller Bark, Zoro menawarkan kepalanya sebagai ganti kepalaLuffy. Namun yang dilakukan Kuma adalah ia mengambil semua keletihandan rasa sakit dari Luffy yang pingsan setelah bertarung dengan GeckoMoria dan memindahkannya ke tubuh Zoro. Dengan melakukan itu, Kumamembiarkan Kelompok Topi Jerami lepas meskipun Zoro sendiri nyaristewas karena semua rasa sakit dan penderitaan yang berasal dari Luffy.
Di Kepulauan Shabondy Bartholomew Kuma muncul lagi dan bertarung dengan Eustass Captain Kid dan Trafalgar Law.Saat ini, Kuma telah menjadi Pasifista sempurna, akibatnya iakehilangan semua ingatan yang dimiliki saat ia masih menjadi manusia,dan menjadi sangat patuh terhadap pemerintah.
Kuma juga merupakan salah satu pemimpin dari Revolusioner .Mengenai kuma menjadi pacifista, dan sichibukai,hal ini masih menjadi misteri one piece.

*Boa Hancock

Tema: Ular
Harga: 80.000.000 berry
Satu-satunya wanita dari semua anggota Shichibukai, yang tertua daritiga bersaudari "Gorgon" pemimpin Kelompok Bajak Laut Kuja,kecantikannya adalah kunci untuk mengalahkan lawannya, pemakan buahiblis Mero Mero(Cinta Cinta) yang membuat dirinya memiliki kemampuanuntuk mengutuk seseorang menjadi batu dengan syarat seseorang itu harustertarik atau jatuh cinta padanya. Dia tidak mau gelar Shichibukai-nyadicabut walaupun dia membenci pemerintah dunia.boa Hancock pun jatuhcinta pada luffy, tetapi luffy tidak menyadarinya.Sifat hancock sangatsombong dan suka memandang rendah orang lain dan sangat manja.Pertemuan pertama Boa dengan luffy ketika luffy terjatuh dipulau kuja(vol.53). Luffy terjatuh dibak mandi Boa,dan segeramemerintahkan untuk menangkap luffy. Dalam pertarungan melawan kedua adik Boa, luffy berhasil menang bahkan menyelamatkan mereka. boa hancock jatuh cinta kepada luffy.Bahkan Boa mau memenuhi permintaan luffy untukmembantu luffy masuk ke Impel Down untuk menolong kakaknya Ace.luffy satu-satunya laki laki yang tidak mempan dengan kekuatan buah mero-mero.
Saudarinya Yaitu Adik Tengah, Boa Sandersonia Pemakan Buah IblisHebi Hebi (Ular-ular) Tipe Anaconda dan Adik yang termuda, Boa MarigoldSama Pemakan Buah Hebi Hebi Tipe Kobra. kemampuan ini memungkinkanmereka untuk berubah menjadi ular besar setengah manusia.

MANTAN ANGGOTA

 *Sir Crocodile

Tema: Buaya
Harga: 81.000.000 berry
Sir Crocodile adalah mantan anggota Shichibukai yang statusnya dicabut, setelah dikalahkan Luffy dan ditangkap oleh Smoker setelah kejadian di Alubarna, Arabasta. Diketahui dia kemudian dipenjara diImpel Down lantai 6.
Dia kemudian dibebaskan oleh Luffy, setelah meyakinkan Luffy akanmembantunya pergi ke Marineford dan menghentikan proses eksekusi Ace.

*Jimbei]

Tema: Ikan Hiu Paus
Harga: 250.000.000 berry
Diceritakan oleh Yosaku setelah pertarungan di Restoran Baratie,bahwa dia awalnya adalah pemimpin kelompok bajak laut manusia ikan"matahari". Tato matahari bisa dilihat pada tubuh mantan kelompok bajaklaut "matahari" seperti Arlong, Hatchan,chew,kuroobi. Dia pergi meninggalkanmereka karena mencalonkan diri sebagai Shichibukai. Statusnya sebagaikapten diberikan kepada Arlong setelah dia pergi, Arlong kemudianmenggunakan tato hiu gergaji sebagai lambang kelompok bajak lautnya.Dilihat dari bahasa aslinya (bahasa Jepang) maka Jimbeidiartikan paus hiu. Karena ia menolak membantu pemerintah melawanShirohige, maka ia dipenjara di Impel Down, namun akhirnya diadibebaskan oleh Luffy, dan bersama-sama Ivankov, Inazuma dan Crocodile,mereka berusaha menghentikan eksekusi Ace, kakak Luffy di Marineford.

 *Gecko Moria

Tema: kadal,kelelawar
Harga: 320.000.000 berry
Geckou Moria adalah seorang anggota yang tinggal di Thriller Bark.Wujudnya adalah seorang raksasa. Ia adalah kapten dari kapal palingbesar di dunia (Thriller Bark) (konon kapal Thriller Bark lebih besardaripada sebuah pulau), dan Moria dilayani oleh dr. Hogback, Absalom,Perona, dan 899 tentara zombie. Dia mempunyai kekuatan buah iblis Kage Kage yang dapat menarik bayangan dan memasukkannya ke dalam mayat, sehinggamayat tersebut menjadi zombie yang sifatnya persis sama dengan pemilikbayangan tersebut.
Dialah yang mencuri bayangan Brook dan para zombie di sana dankelihatannya punya hubungan dengan hantu di Thriller Bark. MenurutRobin, harganya lebih tinggi daripada Luffy, telah diketahui harganya 320.000.000 Berry. Ia berhasil mencuri bayangan Luffy, Zoro, Sanji dan Robin.
Bayangan yang dicuri oleh Geckou Moria bisa dibebaskan dari zombiedengan cara memasukkan garam ke dalam tubuh zombie tersebut. Ini karenagaram mengandung kekuatan laut yang merupakan kelemahan buah setan danmampu menetralisir kekuatan buah setan. Bayangan yang lepas dari zombiebisa dimasukkan ke dalam tubuh dan menjadi Power Up yang bertahanselama 10 menit. Kapten bajak laut biasa bisa memasukkan sampai 5bayangan ke dalam tubuhnya, yang memiliki mental kuat seperti Luffybisa memasukkan hingga 100 bayangan, sedangkan Geckou Moria yangmerupakan pengguna buah iblis Kage Kage bisa memasukkan sampai 1000bayangan ke dalam tubuhnya. Memasukkan bayangan menyebabkan perubahanbentuk fisik berupa tubuh jadi membesar dan perubahan mental sehinggamenjadi liar dan tak terkendali.
Akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Moria yang tak terkendalitersebut dan mengembalikan bayangan-bayangan kepada pemiliknya.Walaukalah, Moria berhasil kabur karena diselamatkan oleh Hogback danAbsalom. Kekalahnnya disembunyikan dari publik, karena tidak inginmencoreng reputasi shichibukai.
Moria juga membantu pemerintah. dibuktikan saat dia membunuh junior oz dengan bayangannya saat junior oz tepat di depan ace. Namun diakalah dalam dua pertarungan melawan Jinbei.
Kelihatannya Moria belum mati dibunuh oleh Donquixote Doflamingo yang disuruh oleh Gorosei/Pemerintah Dunia(lihat pecakapan antara doflamingo dan org WG di chapter 595).

* Marshall D. Teach

Tema: tidak ada (bisa dibilang, dia menghancurkan tema binatang dalam sichibukai)
Harga: Dia menjadi shichibukai karena berhasil mengalahkan Ace, kapten divisi kedua Bajak Laut terkuat Shirohige

Marshall D. Teach alias Kurohige alias Blackbeard (janggut hitam)adalah anggota baru Shichibukai yang ditunjuk oleh Pemerintah Dunia danAngkatan Laut sebagai pengganti Crocodile yang kehilangan gelarnya setelah dikalahkan Luffy dan ditangkap oleh Smoker, dan sekaligus jugakapten dari kelompok bajak laut Kurohige (Janggut hitam). Teachsebelumnya adalah anggota bajak laut Shirohige (janggut putih) di bawahkomando Portgas D. Ace yang kemudian berkhianat dan membunuh rekannya sendiri(thatch). Lafitte salahsatu anak buah janggut hitam mencalonkannya pada rapat besar di MarieJoa. Diketahui ia menjadi salah seorang Shichibukai pada saatpembicaraan antara Bartholomew Kuma dan Gecko Moria.
Marshall D. Teach memiliki kemampuan dari buah Iblis tipe Logiabernama Yami Yami yang memberikannya kekuatan kegelapan. Yang dapat mengendalikan gravitasi dan menghilangkan kekuatan DF ketika ia serap. Namun, tipe logianya adalah tipe yg responnya paling lemah diantara logia lainnya. Dengankekuatan tersebut, ia berhasil mengalahkan mantan kaptennya,komandandivisi kedua kelompok bajak laut Shirohige (janggut putih),Portgas D.Ace yang merupakan Kakak angkat Luffy, dan menjebloskannya ke penjaraImpel Down untuk dieksekusi. Karena hal itulah Shirohige menyatakanperang terhadap pemerintah dunia.
Posisinya sebagai sichibukai di cabut karena tidak mematuhi peraturan dan malah ikut berperan dalam mengacak-acak impel down.
Kru Blackbeard terdiri dari Jesus Burgess,seorang pria gagah yangmemakai topeng gulat,Van Auger,seorang penembak jitu dijuluki "TheSupersonic/sonicwave", Lafitte Penari Pantomim, Doc Q seorang doktersakit-sakitan yang dijuluki "Dewa Kematian",yang duduk di atas kudasakit-sakitan yang sama bernama Stronger,Kepala Sipir Penjara ShiryuuPendekar Pedang yang sangat kejam dan suka membantai para napi yang juga dijuluki " Manusia Hujan ","The great dunk"Vasco Shoot salahsatu tawanan level 6 impel down,"Crescent moon hunter" Catherine devon salah satu tawananlevel 6 sekaligus wanita iblis,san juan wolf "the pirate colossial battle ship"yg berukuran 3-5 kali odz dan berukuran 1/2 kali impel down,"corrupt king" abalo pizaro.

5 komentar:

  1. anu...BB dapet bounty segitu disebutin pas chapter brapa ya?

    BalasHapus
  2. haha.. gak pernah disebutin.. hanya khayalanku saja.. oke.. aku ganti, makasih bung ilham!! liat yang lainnya mungkin?

    BalasHapus
  3. bung, menurut anda bagaimana posisi sichibukai sekrg? 3 kursi yg kosong akan diisi oleh siapa menurut anda?

    BalasHapus
  4. mmm.. tidak tahu.. tapi menurut saya sichibukai yg baru itu mungkin org2 NEW WORLD.. atau mungkin dr supernova: hawkins, kekuatannya sangat menguntungkan bagi pemerintah

    BalasHapus
  5. gimana nasib moria pas mau di habisin sama doflaminggo?

    BalasHapus